(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Dinas Lingkungan Hidup Kab Buleleng Gelar Sosialisasi Jakstrada di Kantor Camat Kubutambahan

Admin kubutambahan | 21 Agustus 2019 | 304 kali

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar Sosialisasi Jakstrada yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Camat Kubutambahan, Rabu 21 agustus 2019.

Seijin Camat Kubutambahan, Acara sosialisasi dibuka oleh Kepala Seksi Paten Kecamatan Kubutambahan Ketut Suarsa,SE didampingi dari tim DLH Kabupaten Buleleng yaitu Kepala Bidang Pengelolaan sampah dan limbah B3, Kasi Penanganan sampah dan Kasi Pengolahan sampah.

Materi yang disampaikan dalam acara sosialisasi tersebut yaitu Peraturan Bupati Buleleng Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Kebijakan dan Strategi Kabupaten Buleleng dalam Mengelola Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Rumah Tangga. Target Pengurangan dan Penanganan Sampah di Kabupaten Buleleng dari Tahun 2018 sampai dengan tahun 2025 serta program dan kebijakan yang tertuang dalam jakstrada tersebut. Setelah acara sosialisasi ini diharapkan Desa agar menyusun Jaktrades yang telah diamanatkan dalam Perbup Nomor 1 Tahun 2019 pasal 11.

Kegiatan Sosialisasi  ini dihadiri oleh Perbekel se Kec Kubutambahan atau yang mewakili, Kelian Desa Pakraman se Kecamatan Kubutambahan , Bumdes dan pengelola Sampah se Kecamatan Kubutambahan.