(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Harmonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK di Desa Tajun Kecamatan Kubutambahan

Admin kubutambahan | 17 Mei 2019 | 383 kali

Tajun - Ketua tim penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster, gelar harmonisasi dan sinkronisasi gerakan PKK serta kunjungan ke rumah contoh 'Hatinya PKK' di Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Jumat (17/5 )

Dalam kegiatan yang berpusat di Halaman Wantilan Pura Desa Tajun, Ny. Putri Suastini Koster beserta tim didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ida Ayu Wardhany Sutjidra, Tim TP PKK Kecamatan Kubutambahan Ny Karnadi Suyasa,. Hadir dalam kesempatan ini , Camat Kubutambahan, Drs Made Suyasa,M.Si, Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng, Perbekel Desa Se- Kec Kubutambahan, tim penggerak PKK Kubutambahan, desa serta para lansia dan anak-anak juga turut memeriahkan acara tersebut.

Setibanya kira-kira jam 09.00 WITA di lokasi kegiatan, tim penggerak PKK Provinsi Bali yang dipimpin langsung Ny. Putri Suastini Koster, disambut oleh para lansia yang melakukan senam kebugaran. Praktis saat itu Ny. Koster ikut berpartisipasi didampingi Ketua TP PKK Kab Buleleng Ny Aries Sujati Suradnyana, Wakil Ketua TP PKK Kab Buleleng Ny Ida Ayu Wardhany Sutjidra, Ketua TP PKK Kec Kubutambahan Ny Karnadi Suyasa dalam senam tersebut sekitar beberapa menit.

Selanjutnya melakukan kegiatan sosial, seperti, memberikan bibit tanaman kepada Tim Penggerak PKK Desa Tajun, menyuapi pangan sehat untuk salah seorang bayi dan lansia disana, dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Setelah melakukan kegiatan sosial, Ny. Putri Suastini Koster langsung memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Dalam sambutannya, Ny. Putri Suastini Koster mengatakan bahwa peran PKK sangat sentral dalam mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga, sehingga Pemerintah harus membantu mensukseskan program-program yang diusung oleh Tim Penggerak PKK.

Salah satu program unggulan PKK Provinsi Bali adalah Halaman Asri Tertata Indah dan Nyaman yang disingkat Hatinya PKK. Program Hatinya PKK merupakan program untuk memanfaatkan halaman rumahnya agar ditata sedemikian rupa sehingga ada konsep tamannya (asri, indah, tertata).

“Harapannya ada contoh Hatinya PKK yang kita inginkan bersama. Kemudian mesti dibiaskan, ditiru, dan dicontoh oleh ibu-ibu yang lain untuk menata halaman rumahnya. Jangan nantinya Hatinya PKK tinggal contoh tetap contoh dan tidak ada yang mencontoh,” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan Menjadi seorang ibu rumah tangga merupakan suatu profesi  yang sangat mulia, mengingat  seorang ibu memegang peran yang amat penting khususnya dalam pendidikan dan pembentukan karakter anak. Mendidik anak bukanlah perkara yang mudah , dibutuhkan ilmu dan cara yang baik dalam mendidik anak dan  peran tersebut hanya dapat dilakukan seorang ibu dan tidak dapat  digantikan oleh siapapun juga. Untuk itu, Putri Koster sangat mengapresiasi para ibu yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga yang  mencurahkan semua waktunya untuk merawat anak dan keluarga , sehingga sudah sepatutnya ibu ibu tersebut merasa bangga jika menjadi ibu rumah tangga.

Setelah memberikan arahanya, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster didampingi Ketua TP PKK Kab Buleleng melaksanakan kunjungan ke SD N 1 Tajun, Bumdes Desa Tajun, TPA , dan ke rumah contoh 'Hatinya PKK'.