(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Kecamatan Kubutambahan hadiri Rapat Kerja Pengelolaan Situs Resmi Pemerintah Kab Buleleng Tahun 2019 di Unit IV Kantor Bupati Buleleng.

Admin kubutambahan | 08 Mei 2019 | 988 kali

Camat Kubutambahan Drs Made Suyasa,M.Si menugaskan salah satu Operator Website Kecamatan Kubutambahan menghadiri Rapat Kerja Pengelolaan Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2019 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng (8/5) mengambil tema “Sinergitas Pengelolaan Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam Layanan Informasi Publik”.

Tujuan dari rapat ini adalah untuk menyamakan visi dan misi dalam hal penyampaian informasi publik, untuk mengevaluasi kinerja dari masing-masing operator situs resmi dari masing-masing SKPD. Website merupakan dokumen yang diformat dalam bentuk markup langage yang disebut dengan HTML (Hypertext Markup Language) yang memiliki kapabilitas untuk menampilkan teks, grafis, audio serta file video yang diakses menggunakan alamat domain.

Rapat Kerja Pengelolaan Situs Resmi Pemerintah Kab Buleleng Tahun 2019 dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfosandi Kab Buleleng yang diwakili Kabid Layanan e-Government, Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha SE, MPA didampingi dan sekaligus sebagai narasumber Sekretaris Disdukcapil, Drs. Dewa Ketut Mudita dan Bagian Humas dan Protokol Setda Kab. Buleleng, yang dihadiri Kasubag Dokumentasi Informasi, Kadek Dami, S.E yang akan memberikan testimonya tentang kiat pengelolaan website di instansinya, sehingga yang tahun lalu berhasil mendapatkan peringkat pengelolaan website SKPD lingkup Pemkab Buleleng.

Kabid Layanan e-Government, Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha SE, MPA dalam pemaparan materinya menyampikan Maksud dan tujuan kegiatan ini, maksudnya mengatur penyelenggaraan website dan media sosial sehingga dapat berdayaguna dan berhasilguna untuk mendukung penyelenggaraan pemerintah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan tujuannya untuk terciptanya penyelenggaraan website dan media sosial yang mampu memberikan dan menyediakan data serta informasi bagi kepentingan pemerintah daerah dan supaya meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat melalui jaringan internet.

Disampaikan pula tahun ini akan dilaksankan kembali pemeringkatan pengelolaan website untuk pengelola website SKPD ditambah dengan website SID Desa. Tujuan pemeringkatan ini untuk memotivasi semua SKPD dan desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng untuk memaksimalkan pengisian dan peremajaan data dan informasi yang ditampilkan pada website.

Selain beberapa hal tersebut diatas, juga dibahas mengenai bagaimana menjaga keamanan data pada komputer dan bagaimana mengatasi ancaman virus yang ada di dunia maya. Bagaimana menggunakan komputer kantor misalnya agar tidak pernah menyimpan password pada komputer agar tidak mudah dibajak oleh orang lain.