(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Menyinergikan Tri Pusat Pendidikan Lewat Acara Pembagian Rapor Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019

Admin kubutambahan | 17 Juni 2019 | 220 kali

Pada Senin, 17 Juni 2019, SMA Negeri Bali Mandara melaksanakan acara Pembagian Rapor Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019 untuk peserta didik kelas X dan XI, di Hall Bali Academy. Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap semester ini juga dihadiri oleh para undangan luar seperti perwakilan dari Camat Kubutambahan yang dihadiri oleh Kasi Sosial Budaya Made Artawati,SH, Danramil Kubutambahan, Kapolsek, Komandan Kompi bantuan, Kelian Desa Pekraman, Perbekel, Ketua Komite, dan tamu lainnya.

Dalam sambutannya, kepala SMA Negeri Bali Mandara, I Nyoman Darta, mengungkapkan bahwa lewat tema acara kegiatan “Menyinergikan Peran Tri Pusat Pendidikan untuk Mewujudkan Generasi Cerdas dan Berbudaya,” sekolah ingin memberdayakan sinergitas lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat untuk mendukung keberhasilan belajar peserta didik. Semua usaha yang dilakukan oleh pihak sekolah membutuhkan dukungan dari berbagai lingkungan pendidikan yang lain. “Ini harus bersatu, untuk apa? Untuk membina anak-anak kita sehingga suatu saat bisa bersaing, istilah kerennya bisa menjadi generasi emas,” uangkapnya. Atas dasar itulah ia memberikan saran kepada para orang tua agar tidak memanjakan anak-anaknya saat sudah libur nanti. Sehingga, nantinya apa yang didapat di sekolah ini bisa diimbaskan mulai dari keluarga hingga ke lingkungan masyarakat.

Pada acara ini, berbagai penghargaan lewat lomba eksternal yang diraih oleh para siswa SMA Negeri Bali Mandara dalam satu semester ini juga diberikan apresiasi lewat acara “Devile Piala.” Puluhan penghargaan yang mereka raih dalam satu semester tidak hanya berasal dari bidang akademik, tetapi juga bidang nonakademik dalam berbagai tingkatan. Tidak hanya untuk siswa yang berprestasi, pada acara ini juga diberikan penghargaan untuk guru-guru yang berprestasi. Yang paling mentereng adalah apresiasi yang diberikan I Kadek Santika, salah satu guru Matematika SMA Negeri Bali Mandara kerena meraih juara 1 Olimpide Guru Nasional (OGN) bidang Matematika.

 

Puncak acara atau acara inti pada kegiatan pembagian rapor semester ini adalah pengumuman penghargaan yang diraih oleh siswa karena mamapu menunjukkan hasil maksimal pada semester ini. Penghargaan yang diberikan sekolah meliputi Best Subjec, Best Progres, Top 5, Best Literasi, Best Head Dorm, dan Best Vice Dorm. Selanjutnya, pembagian rapor dilaksanakan di masing-masing kelas usai acara di Hall ini yang dipandu oleh matta-pitta atau orang tua asuh mereka di sekolah.