(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Pelatihan Penguatan Pemerintah Desa dan Kecamatan Program PANSIMAS III TA 2019

Admin kubutambahan | 29 Agustus 2019 | 759 kali

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Menggelar Pelatihan Penguatan Pemerintah Desa dan Kecamatan Program Pamsimas III TA 2019 yang dilaksanakan selama 3 (Tiga ) Hari yakni dari Tanggal 29 s/d 31 Agustus 2019 bertempat di Hotel Singaraja Indah, Kamis (29/8 ).

Dalam Kesempatan ini Camat Kubutambahan diwakili oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Kubutambahan Gede Bendesa.

Program Pamsimas adalah salah satu program andalan Pemerintah dalam penyediaan air bersih dan sanitasi bagi masyarakat pedesaan melalui pendekatan berbasis masyarakat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan jumlah warga kurang terlayani termasuk masyarakat berpenghasilan rendah di wilayah perdesaan yang dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi, meningkatkan penerapan nilai dan perilaku hidup bersih dan sehat dalam rangka pencapaian target akses air minum dan sanitasi pada tahun 2019 di sektor air minum dan sanitasi.

Dalam Kesempatan ini, Kepala Dinas PMD Kab Buleleng I Made Subur didampingi para nara sumber membuka secara langsung pelatihan penguatan pemerintah desa dan kecamatan program pamsimas III TA 2019.  tujuan kegiatan tersebut yaitu melakukan advokasi kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa agar memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung pelaksanaan program Pamsimas, meningkatkan kemampuan peserta tentang program Pamsimas.

Hadir dalam Pelatihan ini, Para Pemandu , Camat Se Kab Buleleng, Peserta dari Desa , untuk desa yang ada dikecamatan kubutambahan yang ikut pelatihan yakni Perbekel Desa Pakisan, Bengkala, Bila , Depeha, Tamblang dan Mengening.