(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Pembinaan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Buleleng di Desa Bengkala

Admin kubutambahan | 14 Desember 2015 | 592 kali

Senin (14/12) bertempat di Gedung Serba Guna Desa Bengkala, Pembinaan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Buleleng oleh Tim Pembina dan Penilai Lomba Desa Kabupaten Buleleng di gelar. Dengan dihadiri Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng bersama Tim Pembina dan Penilai Lomba Desa Kabupaten Buleleng, Camat Kubutambahan, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kubutambahan dan Tim Pembina Lomba Desa Kecamatan Kubutambahan. Tim Kabupaten disambut baik oleh Perbekel Desa Bengkala, Ketua Tim Penggerak PKK Desa bersama anggota dan Partisipasi Masyarakat Desa Bengkala.

Pembinaan yang berlangsung sekitar dua setengah jam tersebut dibuka dengan penampilan ibu-ibu PKK Desa Bengkala dengan Tari Penyambutan Panyambrahma dan KOOR PKK. Sebelum memasuki gedung pertemuan, stand pameran yang lengkapi oleh hasil bumi, kerajinan dan olahan makanan menjadi  perhatian Tim Pembina Lomba Desa Kabupaten Buleleng. Perbekel Desa Bengkala I Made Arpana mengawali pembinaan tersebut dengan ucapan selamat datang kepada Tim Pembina dan Penilai Lomba Desa Kabupaten Buleleng, perbekel pada kesempatan tersebut menyampaikan Visi, Misi dan Profil Desa Bengkala secara menyeluruh. Beliau berharap pembinaan ini akan menjadi langkah awal Desa Bengkala untuk meningkatkan segala hal positif  yang sebelumnya tidak ada menjadi ada, segala hal yang diharapkan terus ada peningkatannya ini juga merupakan indikator-indikator yang terdapat pada perlombaan desa, seperti halnya peningkatan pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, pemerintahan desa, partisipasi masyarakat, lembaga kemasyarakatan serta pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Perbekel Desa Bengakala juga berharap kegiatan semacam usaha peningkatan ini tidak hanya berhenti setelah selesai diadakannya penilaian saja akan tetapi sangat diharapkan inovasi-inovasi yang lebih lagi sehingga Desa Bengkala mampu menjadi desa yang mandiri kedepannya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ida Ayu Wardhani Sutjidra sangat mengapresiasi semangat Desa Bengkala yang terlihat dari partisipasi masyarakatnya yang sangat antusias ikut terlibat dalam kegiatan pembinaan tersebut, beliau berharap beberapa dari indikator yang ada pada perlombaan desa tingkat Kabupaten Buleleng ini mampu dipenuhi oleh Desa Bengkala. Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng menyampaikan Pada pembinaan tahap II yang dilakukan Tim Pembina Lomba Desa Kabupaten Buleleng ini Desa Bengkala sudah sangat melakukan dengan baik segala persiapannya, akan tetapi perlu sangat ditekankan mengenai kelengkapan administrasinya.

Sementara itu Camat Kubutambahan Drs. Komang Sumertajaya pada kesempatan tersebut menyampaikan laporan evaluasi Tim Pembina Lomba Desa Kecamatan Kubutambahan yang sebelumnya sudah melaksanakan beberapa kali pembinaan ke Desa Bengkala. Beliau juga menyampaikan Desa Bengkala pada tahun ini berhasil meraih juara II Lomba Kebersihan dan Pertamanan yang dilaksanakan Tim Kecamatan Kubutambahan pada peringatan HUT RI ke-70 Tahun. Camat Kubutambahan berharap Desa Bengkala kedepannya dapat meningkatkan prestasinya disegala bidang untuk membuktikan bahwa Desa Bengkala mampu menjadi desa yang mandiri dan setara dengan desa-desa maju lainnya.