(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Penguatan SDM Aparatur Perencana Operator Desa / Kecamatan Tahun 2020 di Kecamatan Kubutambahan

Admin kubutambahan | 27 November 2019 | 282 kali

Bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Kubutambahan, Rabu (27/11) Pemerintah Kabupaten Buleleng Melalui Bappeda Litbang menggelar Rapat Penguatan SDM Aparatur Perencana Operator Desa / Kecamatan Tahun 2020.

Mewakili Camat Kubutambahan, Kasi Pembangunan Ketut Juni Ardana,SE Membuka langsung Kegiatan Bimtek didampingin Sekretaris Bappeda Litbang Kabupaten Buleleng, Ir. Putu Gde Yasa dan dihadiri Operator Desa Se Kecamatan Kubutambahan.

Ir.Putu Gde Yasa selaku Sekretaris Bappeda Litbang Kab Buleleng menyampaikan Adapun tujuan dilaksanakannya pertemuan rencana penguatan SDM untuk persiapan input usulan perencanaan tahun 2021, yang mana dapat meminimalisir dari adanya kesalahan dan memperlancar saat proses input usulan rencana pembangunan pada tahun-tahun mendatang.

Disamping itu juga, Pertemuan ini dapat memantapkan kembali peran dan fungsi admin dan operator di kecamatan dalam proses perencanaan tahun 2021 yang sudah memasuki tahap persiapan serta diulas kembali tentang setiap tahapan proses input usulan desa, proses musrenbang desa sampai menghasilkan berita acara kesepakatan yg menjadi cikal bakal input usulan di aplikasi SIPPEDA.