(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

PraMusrenbang dan Rembug Stunting di Desa Bukti .

Admin kubutambahan | 19 September 2019 | 506 kali

Camat Kubutambahan Drs Made Suyasa,M.Si, didampingi Kasi Pemerintahan Gede Bendesa hadiri acara Pramusrenbang dan  Rembug Stunting di Desa Bukti Kecamatan Kubutambahan yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Desa Bukti, Rabu (18/9 ).

Dalam sambutannya, Camat Suyasa menyampaikan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten Buleleng tahun 2020 berdasarkan Tema, diharapkan pembangunan kedepan memprioritaskan  sektor pertanian dengan sarana pendukungnya dari hulu hingga hilir dan bersinergi dengan kegiatan lainnya baik bidang pemerintahan desa, pemberdayaan masyarakat dan lembaga kemasyarakatan yang diarahkan untuk mencapai tujuan tercapainya pertumbuhan Ekonomi yang berkualitas dalam arti menurunnya angka kemiskinan dan masyarakat berdaya guna.

Camat Kubutambahan juga menyampaikan kegiatan dibulan oktober, dimana akan dilaksanakan Passbukrya Ke - IV Tahun 2019 dan diharapkan desa se kecamatan kubutambahan menganggarkan kegiatan untuk mendukung PASSBUKRYA IV. Anggaran di desa diharapkan bersinergi dengan kegiatan kecamatan dan kabupaten.

Rembug stunting ini berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader desa, masyarakat Desa dengan pemerintah Desa dan BPD until membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Desa khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di Desa.

Agar warga masyarakat berpartisipasi aktif dalam rembug stunting di Desa, maka sebelum diselenggarakan kegiatan dimaksud harus dilakukan penyebaran informasi/publikasi/desiminasi/ sosialisasi tentang stunting,

Hadir dalam kegiatan ini, Plh. Perbekel Desa Bukti beserta Perangkat Desa Bukti, TPID Kec. Kubutambahan, PD dan PLD Desa, Petugas Kesehatan Puskesmas I Kubutambahan, Kader Kesehatan Desa, Guru PAUD, LPM, BPD, Bhabinkamtibmas Desa Bukti.