(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Rapat Pembahasaan Persiapan Lomba ngelawar Serangkaian HUT Kota Singaraja Ke -415 Tahun 2019

Admin kubutambahan | 21 Maret 2019 | 248 kali

Serangkaian HUT Kota Singaraja ke -415 tahun 2019 dimana Pemkab Buleleng akan menggelar lomba ngelawar,bertempat di Ruang Rapat Kepala Dinas Kebudayaan Kab Buleleng, Kamis (21/3 ) rapat pembahasan persiapan lomba ngelawar dilaksanakan. 

Acara dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kab Buleleng didampingi Kabid Adat dan Tradisi yang di hadiri Kasi Sosbud Kecamatan se- Kabupaten Buleleng.

Pelaksanaan Lomba ngelawar akan diadakan pada tgl 31 Maret 2019 yang bertempat di rumah jabatan Bupati Buleleng yang nantinya akan diikuti oleh 9 Kecamatan. 

Dalam kesempatan ini Camat Kubutambahan yang diwakili Kasi Sosbud Kec kubutambahan Made Artawati,SH menghadiri rapat dan Untuk Kecamatan Kubutambahan mendapatkan no undi 8.

Teknis pelaksanaan sudah tertuang dalam pedoman/kriteria yang telah ditentukan.adapun tambahan dari lomba ngelawar,yakni : 

1. Bahan yang digunakan harus ayam kampung,

Bahan seperti gedang, nangka, klungah boleh dibawa sudah bersih, bawang goreng yang sudah mateng dibawa dari rumah, buah. 

2. Piring yg digunakan ditempat penyajian adalah piring keramik sebanyak 6 porsi

3. Wajib menggunakan celemek, pakaian pemasak baju kaos, pakaian penyaji kebaya, tidak diperkenankan untuk memakai aksesoris ditangan ( jam, cincin, gelang, dll ) khususnya pengaduk lawar. 

Oleh tim juri ditekankan pada poin poin nilai sbb:

1. Seremoni sblm patus itu bekerja,

2. Kebersihan, bahan semua udah diperlihatkan dan peserta sudah memakai celemek dan masker 

3. Kerjasama team work dlm bekerja

4. Kreatifitas

5. Ketrampilan

6. Yg terpenting adalah rasa dan tekstur makanan

7. No dada / tanda identitas diri Kecamatan ukuran 10 x 10 dan harus isi pita (warna Kecamatan ).