(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Sosialisasi Kepegawaian dan layanan “PILKB ON THE ROAD” di Kantor Camat Kubutambahan

Admin kubutambahan | 06 Mei 2019 | 318 kali

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia melaksanakan Sosialisasi Kepegawaian dan layanan “PILKB ON THE ROAD” yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Camat Kubutambahan, Senin (6/5 ) .

Seijin Camat Kubutambahan Drs Made Suyasa, M.Si pelaksanaan sosialisasi dilaksanakan yang diwakili dan dibuka langsung oleh Sekcam Kubutambahan Gde Agus Ngurah Suryawan,S.Sos,. Hadir dalam kesempatan ini, Kepala BKPSDM Kab Buleleng yang diwakili oleh Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Promosi BKPSDM Kab Buleleng I Gusti MAde Suryawan,SH didampingi para Kasubid di tiap-tiap bidang beserta staf dan operator PILKB, Para Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Kec Kubutambahan, Kasubag dan Staf Kantor Camat Kubutambahan, Kepala Puskesmas Kubutambahan I , Korwil Kecamatan Kubutambahan.

Sekcam Kubutambahan Gde Agus Suryawan,S.Sos menyampaikan bahwa Pegawai Negeri Sipil sebagai aparatur negara memiliki posisi yang strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Sebagai aparatur negara setiap PNS wajib memiliki kompetensi, profesionalitas dan integritas untuk mewujudkan terselenggaranya pemerintahan yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat.

Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalitas Aparatur Sipil Negara telah ditetapkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), perlu dilakukan sosialisasi kepada Pegawai Negeri Sipil mengenai berbagai macam peraturan perundang-undangan di bidang kepegawaian. 

Hal ini perlu dilakukan karena pada prinsipnya pelaksanaan peraturan di bidang kepegawaian bertujuan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas sehingga bisa mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan mensukseskan pembangunan nasional.

Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Promosi BKPSDM Kab Buleleng I Gusti MAde Suryawan,SH menyampaikan bahwa Kegiatan Sosialisasi Kepegawaian, dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang peraturan di bidang kepegawaian kepada PNS dan Tenaga Kontrak khususnya pengelola kepegawaian di Kecamatan Kubutambahan. Adapun tujuannya adalah mewujudkan PNS yang kompeten dan profesional serta sadar akan kedudukan, hak dan kewajibannya sehingga dapat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat.

disamping itu juga disampaikan menyangkut kenaikan pangkat fungsional, pengurusan Karis/ Karsu, pengurusan penetapan angka kredit (PAK) 100%, dan syarat pengajuan Satya Lencana. Kemudian Kegiatan diakhiri dengan sosialisasi menyangkut penyelenggaraan PILKB, untuk nantinya dapat diinformasikan ke seluruh Pegawai Aparatur di lingkup kecamatan Kubutambahan.