(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Tim Pembina PKK Kab Buleleng Gelar Pembinaan Persiapan Kunjungan Ketua TP PKK Provinsi Bali ke Desa Tajun Kecamatan Kubutambahan.

Admin kubutambahan | 16 Mei 2019 | 384 kali

Dalam persiapan menyambut kedatangan Ketua TP PKK Provinsi Bali ke Desa Tajun, Tim PKK Kabupaten Buleleng yang dipimpin langsung oleh Wakil Sekretaris I Ni Ketut Ariantini,SE diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kec Kubutambahan Ny Karnadi Suyasa, Perbekel Desa Tajun, bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Desa Tajun, Kamis (16/5 )

Dalam Pembinaan ini, Ketua PKK Desa Tajun Ny Suarmini Ardana, memberikan arahan kepada para masing masing pokja terkait dengan Administrasi yang perlu dilengkapi.

“Mohon bantuan ibu ibu semua ngih, untuk melengkapi semua administrasi, mari bekerjasama supaya bisa memberikan hasil baik “.harapnya

Ni Ketut Ariantini,SE selaku Sekretaris I TP PKK Kab Buleleng, menyampaikan serangkaian harmonisasi dan sinkronisasi Hatinya PKK, TP PKK Prov Bali bersama Pemerintah Provinsi Bali memberikan bantuan sebesar 15 Juta Rupiah bagi desa tajun yang menjadi percontohan Hatinya PKK, dengan diadakannya kegiatan ini Ibu-ibu PKK, khususnya di Desa Tajun agar menerapkan, dan menata halaman (natah) agar tetap asri dan bermanfaat.

Penataan halaman rumah dengan cara menanam tanaman yang bermanfaat mulai dari bunga, buah, cabe, sayuran hingga tanaman hias sehingga halaman rumah hijau dan rindang sehingga halaman yang ada semua penuh dengan tanaman yang bermanfaat dan bernilai ekonomis.

pada kesempatan yang sama, ketua tim penggerak PKK Kecamatan Kubutambahan, Ny. Karnadi suyasa menanggapi arahan dari tim pembina PKK Kab Buleleng, Dirinya mengatakan terkait hal itu akan melakukan pembinaan kerumah-rumah.

"Agar yang lain kena imbas Hatinya PKK, sehingga halaman yang ada semua penuh dengan tanaman yang bermanfaat melalui pemanfaatan tanah Pekarangan (Natah),"ucapnya.

Setelah melaksanakan pembinaan, Tim PKK Kab Buleleng didampingi Ketua TP PKK Kec Kubutambahan Ny Karnadi Suyasa mengecek contoh rumah hatinya PKK. Hadir dalam pembinaan ini, Tim Pembina PKK Kecamatan Kubutambahan, Puskesmas Kubutambahan II, PKK Desa Tajun,Pokja I-IV dan Masing masing Kader.