(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Tingkatkan Kebersihan Lingkungan di Desa Mengening

Admin kubutambahan | 11 Desember 2015 | 672 kali

Lingkungan yang bersih merupakan awal hidup yang sehat dan kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan tersebut juga sangat diharapkan dilingkungan manapun. Jumat(11/12) Perbekel Desa Mengening Kadek Astawa Wijaya bersama perangkat desa dan seluruh masyarakat Desa Mengening melaksanakan kegiatan kebersihan yakni gotong royong disepanjang jalan menuju Kantor Desa Mengening, kegiatan ini diawali di masing-masing telajakan rumah sebelum akhirnya ke lingkungan bersama. Camat Kubutambahan, Kapolsek Kubutamabahan, anggota Koramil Kubutambahan dan Staf Kantor Camat Kubutamabahan juga ikut serta dalam kebersihan lingkungan tersebut.

Camat Kubutamabahan Drs. Komang Sumertajaya sangat mengapresiasi semangat masyarakat Desa Mengening dalam melaksanakan kegiatan gotong royong tersebut. Camat Kubutamabahan juga menyampaikan kegiatan gotong royong ini sebelumnya dijadwalkan oleh Tim Kecamatan Kubutambahan di masing-masing desa dengan tujuan bisa mensukseskan program pemerintah selain itu juga agar Kecamatan juga bisa ikut serta dalam kegiatan kebersihan ini.

Penciptaan lingkungan yang bersih adalah tanggungjawab semua orang termasuk di dalamnya pemerintah melalui kebijakan dan realisasi tindakan nyatanya. Selanjutnya untuk menumbuhkan tanggung jawab tersebut dibutuhkan proses dan juga langkah nyata. Proses dan langkah nyata inilah yang menjadi focus perhatian kita.